Blog ini adalah sebuah rumah kecil yang di publish oleh 2 orang, Horizontal dan Vertikal. Tegak Lurus yang selalu mengiringi setiap Karya.

Selasa, 30 Desember 2014


HDR atau High Dynamic Range adalah seperangkat teknik yang memungkinkan rentang dinamis yang lebih besar dari pencahayaan antara daerah terang dan gelap dari suatu gambar. Efek ini sudah tidak asing lagi bagi photografer, efek ini sering kali digunakan pada foto landscape, karena kepekatan warna yang menjadi foto ini tampak tajam. Selain itu menambah kualitas nilai estetika pada komponen foto pemandangan yang dihasilkan. Berbagai aplikasi untuk manipulasi HDR sudah berkembang pesat, salah satunya aplikasi "Dynamic Photo HDR". Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kalian yang menggemari dunia fotografi untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih indah. Dibawah ini beberapa langkah-langkah untuk menghasilkan efek HDR:





Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi diatas, pertama - Klik File - Create New HDR

Klik Add Image

Pilih file yang akan di edit - open


Klik OK - OK lagi


Atur sesuai keinginan pada bagian setting.



Brightness : menentukan kecerahan
Color Saturation : mengurangi warna yang dihasilkan foto
Vivid Color : mempertajam warna
Dramatic Light Radius : digunakan untuk menentukan ketajaman komponen foto
Dramatic Light Strenght : fungsinya sama dengan "Dramatic Light Radius" tetapi efek ini 2x lipat mempertajam komponen dan foto tampak menyala
Surface Smoothness : semakin tinggi nilai efek ini, semakin tajam efek HDR yang dihasilkan Kalian bisa tambahkan beberapa macam efek pada menu "Match color"


Jika sudah sesuai sama keinginan, langsung saja klik "Process & Save"


Hasil foto lain

Mudah bukan? Lebih instan pula, eitss tunggu dulu. Se instan apapun, pasti tidak lepas dari yang namanya "Proses". So, sebenarnya didunia ini nggak ada yang instan! Sekian terima kasih, semoga bermanfaat! Vertikal

0 komentar:

Posting Komentar

Horizontal Vertikal. Diberdayakan oleh Blogger.